Senin, 04 Mei 2015

Pengorbanannya Tak Jelas Terlihat, Namun Cintanya Jelas Ku Rasakan




Cinta kasih adalah dimana seseorang mempunyai perasaan yang tulus tanpa  ada pamrih apapun. Cinta dapat terjadi berkat anugrah tuhan yang maha esa dimana manusia mempunyai perasaan yang tidak bisa dibohongi. Setiap manusia pasti mempunyai perasaan tersebut dan manusia juga berhak memilikinya tetapi manusia tidak berhak untuk memaksakan kehendak orang untuk mencintainya.

Cinta begitu kompleks untuk dijabarkan sebab cinta sangat indentik dengan perasaan hati nurani seseorang yang paling mendalam. Disamping itu cinta tidak sulit untuk dikatan dari kata-kata tapi cinta begitu mudah untuk diungkapkan dari hati nurani seseorang,

Menurut Erich Fromm (1983 : 54) dalam bukunya Seni Mencinta, cinta dibagi menjadi beberapa macam seperti :

  1. Cinta Diri Sendiri
  1. Cinta Sesama Manusia / Persaudaraan
  1. Cinta Erotis
  1. Cinta Keibuaan
  1. Cinta terhadap Allah
  1. Cinta terhadap Rasul

Dalam sebuah vidoe yang berjudul Cerita Ayahku : Mimpi Untuk anakku ini mengisahkan bagaimana perjuangan seorang ayah untuk membahagiakan sang putri tunggalnya yang ia besarkan seorang diri.

Ayah yang selalu terlihat bahagia, terlihat memiliki segalanya, yang selalu menjadi pahlawan bagi putrinya, yang tidak pernah terlihat sedih, tidak pernah terlihat lelah, dan tidak pernah terlihat lapar demi sang putri.

Namun ternyata semuanya bohong, semua kebohongan yang dilakukan sang ayah dihadapan putrinya semata-mata hanya untuk kebahagiaan putrinya.

Perjuangan ayah dalam kisah ini termasuk ke dalam cinta kasih yang tulus, yang lahir dari hati nurani terdalam seorang ayah. Kasih sayang dan pengorbanan seorang ayah mungkin tak terlihat jelas seperti Ibu yang selalu memeluk kita lembut, namun ketahuilah, ayah adalah orang pertama yang merasa sangat gagal ketika melihat anaknya terpuruk dan sedih.

 




Refrensi :
https://www.youtube.com/watch?v=1T5t6kvlIG0
http://oebudhi.blogspot.com/2012/03/manusia-dan-cinta-kasih.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAHASA INGGRIS BISNIS 2

TUGAS 2 EXERCISE 4 (PAGE 206) 1. (CORRECT) The fruits were rotting because of the moisture in the crates carrying them to market. 2. (...